Thursday, October 18, 2018

Download Buku Meneliti Itu Seru!!!


Ikut menghadiri kegiatan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tingkat SMA/MA 2018 merupakan kesempatan emas. Kesempatan itu penulis ambil untuk banyak menimba ilmu khususnya ilmu dibidang kepenelitian untuk membimbing siswa. Selain melihat exspo hasil penelitian siswa finalis OPSI perwakilan provinsi masing-masing, penulis juga dapat kesempatan untuk mengikuti seminar dengan tema Meneliti Itu Seru!!! yang merupakan tema OPSI tahun ini.
Wah senangnya lagi setiap peserta seminar dapat buku Meneliti Itu Seru!!! Terbitan Kemdikbud yang tidak diperdagangkan lho. Nah berikut sekilas isi buku tersebut:
Pada bagian awal dituliskan tentang Pelopor Peneliti Dunia yang mengulas kisah Archimedes, Ibnu Sina, Alexander Flemming dan Mark Zuckerberg. Dilanjut dengan kilasan tentang kisah peneliti muda Indonesia yang telah juara ditingkat Internasional yang di rangkum dalam tajuk Dunia memerlukanmu, Peneliti Muda!
Berikutnya buku ini sendiri terdiri dari 6 bab yang mengulas tentang bagaimana meneliti, menemukan ide, publikasi hasil penelitian hingga etika dalam penelitian. Nah lebih detail lagi teman-teman yang kemarin tidak berkesempatan hadir dan ingi tau tentang serunya meneliti dapat kalian lihat video diatas, berikut sekaligus dapat kalian dapatkan link Dwonload e-booknya lho. Wah pasti kalian suka kan?



No comments: