Monday, December 3, 2018

Online Science Project Competition (OSPC) 2019


Online Science Project Competition (OSPC) 2019. OSPC merupakan sebuah kegiatan sains proyek penelitian berbasis online dalam bidang biologi, fisika, kimia, life science, environmental science and engineering, computer science, biomedical science dan Social Science. Kegiatan ini diperuntukan bagi para generasi muda Indonesia yang bersekolah di tingkat SMP/MTs, SMA/MA,SMK, Mahasiswa Universitas seIndonesia.
Kegiatan OSPC dilandasi oleh pemikiran bahwa kemajuan dunia teknologi telah merubah cara dan pandangan terhadap ilmu pengetahuan. Untuk itu diperlukan sebuah wadah untuk menggali potensi sains dalam diri putra/i Indonesia agar lebih maju dan dapat bersaing dalam dunia global.

Tema penelitian dibagi menjadi 7 kategori, yaitu : Biologi, Fisika, Kimia, Life Science, Environmental Science and Engineering, Computer Science, Biomedical Science dan Social Sceince.

Hadiah dan penghargaan para juara per kategori dibagi menjadi :
1.        Pemenang Medali Emas + Uang pembinaan + Sertifikat
2.        Pemenang Medali Perak + Uang pembinaan + Sertifikat
3.        Pemerang Medali Perunggu + Uang pembinaan + Sertifikat
4.        Honorable mention + Sertifikat
Juara dari ajang kompetisi ini akan diikut sertakan dalam ajang kompetisi International IFEST Tunisia, BYSCC Beijing China, I2Create Malaysia dan Geneve Swiss.

untuk panduan lebih lengkap silahkan download link panduan berikut:



 

No comments: